Sabtu, 03 Oktober 2015


 PENTINGNYA EYD DALAM BAHASA INDONESIA


EYD biasanya sangatlah penting ketika kita membuat artikel,proposal,skirpsi dan lain lain yang bersifat formal. Kita tidak lah mungkin menggunakan bahasa gaul kita untuk yang bersifat formal tersebut. Tidaklah sulit untuk menggunakan bahasa dengan EYD, hanya saja sedikit perlu teliti dalam penggunaannya.
Bahasa Indonesia EYD pun sangatlah sopan jika kita pakai sehari-hari. Berbeda dengan kita menggunakan bahsa gaul. Hanya saja kita akan merasa baku untuk mengucapnya dan mendengarnya. Karena kita terbiasa dengan bahasa gaul dan bahasa daerah yang setiap saat kita dengar.
Dengan kita berbahasa Indonesia EYD, kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang-orang yang mungkin terbiasa dengan bahasa Indonesia EYD tersebut. Kita bisa menjadi lebih sopan, dan kita akan lebih di hargai oleh orang tersebut. Tidak bosan-bosannya kita bertemu pelajaran bahasa Indonesia yang sejak SD telah kita pelajari. Tapi mengapa kita tetap saja sulit untuk menggunakan bahasa Indonesia EYD tersebut ? padahal sudah berapa tahun kita mempelajarinya.]

Contoh penulisan yang tidak sesuai dengan EYD.


Kesimpulan : Jadi kesimpulan dari artikel yang saya buat ini adalah, menurut saya sangat penting jika kita menggunakan bahasa indonesia sesuai dengan EYD karena terdengar lebih sopan dan enak didengar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar